Atas

Tidak Ada Pembangunan Tanpa Perencanaan, Tidak Ada Perencanaan Tanpa Data dan Informasi, Tidak Ada Data Tanpa Penelitian

Rabu, 13 Agustus 2014

Halal Bihalal Keluarga Besar Bappeda Kabupaten Blitar 2014

"Minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin
Semoga silahturahmi kita terjalin begitu erat seperti butiran tasbih ..
Dalam kebaikan budi, keikhlasan hati, dan kebajikan karya "


Untaian kata-kata tersebut yang terlukis dalam acara halal bi halal keluar besar Bappeda kabupaten Blitar dalam rangka hari raya Idul Fitri 1435 H. Acara rutin ini diselenggarakan 6 Agustus lalu di Rumah Makan Telaga Indah. Dihadiri oleh jajaran pimpinan Bappeda, Kabid, Kasubid, dan pelaksana beserta suami atau istri. Dengan berbusana batik para undangan memenuhi kursi yang telah disediakan.
Para undangan tampak semangat, sambil saling berjabat tangan dan bersilahturahmi, terlihat betapa harmonisnya terjalin rasa menghargai satu dengan yang lain, tak hanya kaum muslim saja yang datang melainkan semua agama datang untuk mengikuti halal bihalal ini, mengingat kampus berlambang daun keluwih ini yang multikultur dengan berbagai agama dan sukunya.

"Dalam acara halal bihalal ini juga acara untuk saling memaafkan tak hanya kaum muslim saja yang datang karena ubaya multikulturalisme sehingga semua agama ikut juga,” ujar Drs. Muhajir , MM  sebagai penceramah  acara. Untuk pengisi acara terdapat  organ tunggal yang diakawki pak Budics dan penyayi. 


Yang sangat menarik, kemudian dari masing-masing bidang bappeda memberikan suguhan lagu.“Dari segi bahasa halal bihalal ini berasal dari kata halal yang mengartikan menyelesaikan masalah, meluruskan benang yang kusut, menjernihkan air yang keruh, maknanya dalam dan hal itu merupakan hal yang bersifat universal bukan hanya saudara-saudara muslim karena berbicara mengenai multikultur tentu persoalan benang kusut dan menjernihkan air keruh itu bagi umat manusia merupakan hal baik yang positif ,” ungkap Ir. Mangatas L Tobing  selaku Kepala Bappeda dalam memberikan sambutan.. Dia mengungkapkan, “Dalam acara Halal bihalal ini bertujuan untuk memperkokoh kesatuan, memperkuat tali persaudaraan diantara kita”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar