Atas

Tidak Ada Pembangunan Tanpa Perencanaan, Tidak Ada Perencanaan Tanpa Data dan Informasi, Tidak Ada Data Tanpa Penelitian

Kamis, 10 Maret 2016

MUSRENBANG WUJUD KEDAULATAN RAKYAT IKUT MERENCANAKAN PEMBANGUNAN KABUPATEN BLITAR



Musrenbang di awal kepemimpinan Bupati Blitar 2016-2021, Drs. H Rijanto, MM dan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, S.Sos dilaksanakan di di Hall Hotel Puri Perdana, Selasa (9/3) kemarin.  


Ir. Mangatas L Tobing Kepala Bappeda Kabupaten Blitar, mengatakan “Musrenbang merupakan proses perencanaan pembangunan di daerah merupakan suatu agenda yang diamanatkan dalam Undang – Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dimana dilaksanakan sindkronisiasi usulan perencanaan secara Top Down  dan Bottom Up yang diselenggarakan mulai tingkat Pusat dan Daerah, dimana di pada Musrenbang 2017 di Kabupaten Blitar mengusung tema Percepatan Kecukupam Sarana Prasarana, Sistem dan Infrastuktur Ekonomi Berbasis Unggulan Kabupaten Blitar (Pariwisata dan Pertanian).   .


Selain itu dikatakan Ir. Mangatas L Tobing, “Dalam Musrenbang tahun 2016 ini merupakan tahun pertama masa jabatan Bupati Blitar, sehingga target dan sasaran akan disesuaikan dengan RPJMD 2016-2021,” jelasnya.

Bupati Blitar, Drs. H Rijanto, MM menegaskan untuk mengawali kepemimpinanya periode 2016-2021 akan memprioritaskan program tentang Pariwisata dan Pertanian yang merupakan sektor utama yang diharapkan menjadi penggerak ekonomi masyarakat Kabupaten Blitar selaras dengan Visi dan Misi  " Membangun Masyarakat kabupaten Blitar yang Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing"

Untuk menudukung hal tersebut “Infrastuktur yang memadai akan mendorong semua Pariwisata dan Pertanian berbasis potensi local mampu menjdi roda penggerak ekonomi masyarakat Kabupaten Blitar,” kata Drs. H Rijanto, MM.

Selain itu dikatakan Bupati Blitar, Drs. H Rijanto, MM,  akan mengutamakan pengentasan kemiskinan melalui pengembangan pariwisata berbasis lokal desa serta pertanian sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan penghasilan masarakat sehingga diharapkan bisa mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Blitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar