Atas

Tidak Ada Pembangunan Tanpa Perencanaan, Tidak Ada Perencanaan Tanpa Data dan Informasi, Tidak Ada Data Tanpa Penelitian

Selasa, 28 April 2015

Penguatan SDM Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD)

Pemkab Blitar bekerja ekstra dalam menekan angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran terbuka. salah satu program yan dijalankan adalah mensosialisasikan program penanggulangan kemiskian Jokowi-JK sekaligus pemantapan SDM tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dilaksanakan di Local Education Center (LEC) Pojok-Garum Blitar. Kegiatan dibuka oleh Assisten Administrasi dan Umum Drs. Miftahudin. Sosialisasi dan  Capasity Building Pemantapan TKPKD Kabupaten Blitar menghadirkan  Narasumber dari Kementrian Sosial RI : Togi Sianipar beserta Tim Advokasi Tim Nasional Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) daan Agus Sunyoto Pakar Kebudayaan Nusantara.
Acara sosialisasi dan Capasity Building Pemantapan TKPKD Kabupaten Blitar dihadiri oleh para pemangku kepentingan yang terlibat dalam program penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Blitar diantaranya : PT POS, Perum Bulog, BUMN-BUMD yang melakukan CSR, Nahdatul Ulama, Muhamadiyah, Akedemisi dan seluruh Anggota TKPKD kabupaten Blitar.
Dalam Sambutannya Administrasi dan Umum Drs. Miftahudin.MM mengatakan Kemiskinan merupakan permasalahan Nasional yang mendesak dan memerlukan langkah-langkah strategis, sistematis dan terpadu seluruh pemangku kepentingan dalam hal mengurangi beban dan memenuhi hak-hak dasar masyarakat secara menyeluruh. Oleh karena itu dibutuhkan penajaman diberbagai aspek meliputi : penetapan sasaran, perencanaan dan keterpaduan program kegiatan, pengawasan dan evaluasi untuk menjamin efektifitas anggaran.
Menurut Ir. Mangatas L Tobing, selaku Sekretaris TKPKD Kabupaten Blitar, kegiatn ini diselenggarakan dalam rangka  menindaklanjuti Perpres 15 Tahun 2010 tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan  sekaligus untuk mereview, mematapkan kembali seluruh Anggota TKPKD Kabupaten Blitar sekaligus sinkronisasi program penanggulangan Kemiskinan 2015 dan 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar