Atas

Tidak Ada Pembangunan Tanpa Perencanaan, Tidak Ada Perencanaan Tanpa Data dan Informasi, Tidak Ada Data Tanpa Penelitian

Selasa, 01 Juli 2014

Kunjungan Kerja Bappeda dan Dinas Peternakan Kab. Temanggung

Pada Kamis (22/06/14) bertempat diruang Pola Bappeda Kabupaten Blitar menerima Kunjungan Kerja Bappeda dan Dinas Peternakan Kab. Temanggung dalam rangka study banding pengelolaan Pasar Hewan Terpadu.
Rombongan Kabupaten Temanggung diterima oleh Kepala Bidang Ekonomi Kabupaten Blitar, Dra.SRI ASTUTI,MSi bersama Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Blitar. Ir Mashudi, M.Si.


Pasar Hewan terpadu di kabupaten Blitar di Kecamatan Wlingi dibangun pada tahun 2012 dengan luas 2.6 ha. Sebelum dibangun sudah ada embrio pasar hewan di belakang pasar Kabupaten di Wlingi, jadi sifatnya relokasi pasar hewan yang sudah ada dengan pola dan konsep pengelolaan yang baru.

Pasar Hewan Terpadu di Kecamatan Wlingi dapat memuat 750 ekor sapi, 350 ekor kambing/domba dan 50 ekor kerbau.Pasar Hewan Terpadu di Kecamatan Wlingi dilengkapi fasilitas : Kios Sparonak, Los Ayam dan Bebek, Mushola, MCK, Kantor Pengelola Pasar, Kandang Isolasi, Display Sapi, Kerbau & Kambing, Timbangan Ternak, kandang Pemeriksaan Ternak (dilengkapi USG Kehamilan), serta tempat memandikan ternak. Kedepan  Hewan Pasar Terpadu Wlingi juga akan dilengkapi dengan Rumah potong Hewan (RPH) baik unggas maupun hewan besar, yang rencana akan dibangun pada tahun 2015.
Setelah pemaparan pengelolaan Pasar Hewan terpadu oleh Kepala Dinas Peternakan Ir. Mashudi, M.Si kunjungan kerja Kabupaten temanggung dilanjutkan dengan kunjungan lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar