Atas

Tidak Ada Pembangunan Tanpa Perencanaan, Tidak Ada Perencanaan Tanpa Data dan Informasi, Tidak Ada Data Tanpa Penelitian

Rabu, 23 Juli 2014

Rapat TAPD bersama Banggar DPRD Kab Blitar pembahasan draft SK Gubernur Evaluasi Ranperda Pertanggungjawababn APBD 2013

Senin (21/04) bertempat di Ruang Badan Anggaran DPRD Kab. Blitar Kompleks Kantor DPRD Kab Blitar Jalan Kota Baru Nomor 10 Kanigoro Blitar dilaksanakan rapat pembahasan Draf SK Evaluasi Ranperda Pertanggungjawaban TA APBD 2013. Dalam rapat tersebut Ketua DPRD Kab Blitar. Guntur Wahono, SH pada prinsipnya mengapresiasi eksekutif yang telah bekerja keras menyusun ranperda pertanggungjawaban APBD TA 2013, namun begitu ketua DPRD juga mengingatkan apa yang menjadi jawaban pemerintah kabupaten blitar untuk segera ditindaklanjuti, khusunya terkait rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan. Disisi Lain, Suwito saren Satoto, slah satu anggota Banggar mengingatkan juga komitmen Pemerintah Daerah untuk terus meninggkatkan upaya kemandirian daerah melalui peningkaytan Pendapatan Asli Derah (PAD) dimasa-masa mendatang dengan memperhatikan potensi yang dimiliki sehingga mengurangi ketergantungan akan dana perimbangan.
Dalam tanggapannya, Sekretaris Daerah. Drs Palal Ali Santoso, MM sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Banggar DPRD, dan akan merapatkan jajaran Eksekutif untuk terus meningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melaui intensifikasi dan pemetaan potesni sesuai amanat UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi Daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar